BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


pikun

pikun. Info sangat penting tentang pikun. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai pikun

Pulsagram Bisnis Pulsa Elektronik. Setelah orang memasuki masa usia lanjut, secara keseluruhan kualitas fungsi organ-organ tubuh akan mengalami penurunan. Akibatnya, pada usia seperti ini seseorang rentan terhadap beberapa penyakit. Salah satu penyakit yang cukup banyak di derita adalah Alzheimer. Alzheimer membuat penderitanya mengalami penurunan pada kemampuan intelektual interaksi sosial yang seringkali cukup parah. Dalam beberapa kasus, penyakit ini hanya meyebabkan penurunan memori dan mental.

Keberadaan Alzheimer sebenarnya sesuatu yang alami, yang bisa saja terjadi pada semua orang berusia lanjut. Sekitar 5% orang yang berusia antara 65 hingga 74 tahun dipastikan menderita Alzheimer. Sementara bagi kelompok umur diatas 85 tahun penderitanya mencapai angka hampir 50%. Tapi orang yang masih berusia 40an tahun pun bisa menderita penyakit ini.

Secara garis besar, berat atau ringan Alzheimer yang diderita seseorang disebabkan oleh beberapa faktor. Yang pertama adalah faktor usia, sudah diulas sebelumnya. Para peneliti juga menyebutkan faktor keturunan sebagai penyebab. Jika salah seorang atau lebih anggota keluarga dari generasi sebelumnya yang memang ada menderita Alzheimer, maka seseorang memiliki resiko yang cukup besar untuk menderita penyakit yang serupa. Pada faktor gender, perempuan didapati lebih beresiko untuk menderita Alzheimer dibanding laki-laki.

Penerapan gaya hidup dalam keseharian juga menentukan resiko terserang Alzheimer. Orang yang terbiasa dengan kesibukan atau cukup aktif dalam keseharian, ternyata memiliki resiko yang lebih kecil untuk menderita Alzheimer. Kegiatan fisik maupun mental (berfikir) yang rutin dilakukan dalam keseharian akan menghindarkan orang dari derita Alzheimer yang parah.

Selain itu, faktor latar belakang pendidikan juga ternyata bisa mempengaruhi angka resiko terserang penyakit ini. Penyebab spesifiknya tidak diketahui. Para ahli mendasarkan pada anggapan bahwa jika seseorang secara aktif menggunakan otaknya, maka seiring perjalanan usia, kualitas otak hanya akan sedikit mengalami penurunan. Seperti halnya pada orang yang secara rutin berolah-raga seumur hidupnya, maka kondisi fisiknya akan selalu terjaga.

Gejala umum dari Alzheimer sudah disebutkan pada awal tulisan. Mungkin bisa diperincikan lagi disini. Pada tahap awal si penderita yang tentu pada umumnya para manula, akan sering dihinggapi rasa bingung dan seringkali sulit mengingat sesuatu (kehilangan memori yang serius). Bagi orang normal mungkin sering lupa mengingat nama orang yang jarang ditemui. Tapi bagi penderita Alzheimer, bisa tidak mengingat nama orang yang seringkali menemaninya bercakap-cakap. Sering kehilangan fokus percakapan (ngelantur). Seringkali lupa meletakkan atau menyimpan barang-barang pada tempatnya, bahkan sering meletakkan sebuah benda di tempat yang tidak seharusnya.

Jika sedang berbincang-bincang dengan seorang manula, mungkin Anda sering mendapati mereka kesulitan memilih kata yang bisa menterjemahkan fikiran dan perasaannya. Kemampuan lisan yang terganggu ini akhirnya mempengaruhi kemampuan verbal yang lain, yaitu membaca dan menulis. Selain itu penderita Alzheimer juga tidak mampu lagi mengerjakan kegiatan yang dulu rutin dikerjakannya. Itu karena mereka menjadi tidak tahu dengan urutan-urutan pekerjaan tersebut sehubungan sudah menurunnya kualitas memori otak. Mereka jadi sering linglung karenanya.

Meskipun tidak dapat diobati, dengan menerapkan perawatan yang teratur bagi para penderita Alzheimer akan membuat kualitas kehidupan mereka akan terjaga baik. Tentu saja perawatan seperti ini sangat melibatkan peran keluarga dan teman-teman si penderita. Asupan menu dengan standard gizi yang cukup akan mengurangi Alzheimer menjadi lebih parah. Dianjurkan kepada penderita untuk mengkonsumsi vitamin E, buah-buahan dan sayuran, ikan dan daging unggas, kesemuanya dalam jumlah yang layak untuk dikonsumsi orang berusia lanjut. Disamping itu dianjurkan juga untuk memberikan latihan fisik ringan atau kegiatan rutin yang mudah dilakukan bagi penderita Alzheimer. Tujuannya untuk menjaga kemampuan mereka dalam koordinasi gerakan tubuh.


Powered By : Blogger